Monday, December 6, 2010

Agar Makin Mesra Usai Bertengkar

Apakah Anda sering bertengkar dengan pasangan? Banyak yang bilang pertengkaran adalah bumbu cinta dalam sebuah hubungan. Bahkan, bisa menguatkan ikatan cinta jika pandai mengelolanya.

Hampir semua pasangan, baik yang masih berpacaran atau sudah berumah tangga, pasti pernah bertengkar. Hanya, tak semua mampu melakukannya dengan sehat, sehingga kemarahan akan terakumulasi dan berpotensi merusak hubungan.

Mengelola pertengkaran dibutuhkan pilihan kalimat yang tepat. Butuh kalimat-kalimat penekanan bahwa pertengakaran yang terjadi bukan karena saling benci, tetapi lebih sebagai cara mencari jalan keluar masalah.

Seperti dikutip dari laman Shine, berikut 23 kalimat yang bisa dipertimbangkan saat menghadapi sebuah pertengkaran dengan pasangan.

1. Tolong cobalah untuk mengerti sudut pandangku.
2. Tunggu, aku bisa menariknya kembali?
3. Kamu tidak perlu menyelesaikannya, biarkan aku berbicara dulu denganmu.
4. Ini sangat penting buatku, tolong dengarkan.
5. Aku bersikap berlebihan.
6. Aku melihat kamu di posisi yang sulit.
7. Aku bisa melihat posisiku dalam hal ini.
8. Aku tidak berpikir hal itu sebelumnya.
9. Aku bisa salah.
10. Kita bisa setuju atau tidak setuju dalam hal itu.
11. Ini bukan masalah kamu tapi masalah kita.
12. Aku merasa tidak dihargai.
13. Kita mulai keluar dari inti pembicaraan.
14. Kamu harus meyakinkanku.
15. Kita bisa beristirahat beberapa menit (terutama ketika Anda dan pasangan terlibat pertengkaran hebat, setelah istirahat biasanya akan sulit untuk kembali saling berteriak)
16. Tolong, tetaplah berbicara padaku.
17. Aku sadar, bukan kesalahan kamu semuanya.
18. Semuanya bisa menjadi salah.
19. Aku bisa melihat, aku juga memicu masalah ini.
20. Sebenarnya apa yang kita pertengkarkan?
21. Bagaiamana caraku untuk membuat segalanya menjadi lebih baik ?
22. Aku minta maaf.
23. Aku sayang kamu.

No comments:

Post a Comment