Monday, December 6, 2010

Buah Segar Bikin Kulit Mulus


ingin tampil cantik? Tidak melulu menggunakan kosmetik yang mahal, cukup dengan mengkonsumsi buah-buahan yang tepat setiap hari kulit wajah dan rambut Anda pun bisa tampil sehat dan cerah. Awet muda sudah pasti di dapat!

Banyak wanita berlomba-lomba mencari rahasia menjaga kulit tetap cerah dan muda meski usia sudah lanjut. Padahal, rahasia menjaga kulit tetap terlihat muda tidak selalu dari kosmetik yang mahal lho! Cukup dengan mengkonsumsi beberapa jenis buah berikut ini, kulit dan juga rambut Anda akan tetap terjaga meskipun usia Anda sudah lanjut.

Pisang
Pisang merupakan buah yang kaya potasium, vitamin A, C, dan E. Vitamin A sangat baik untuk kulit dan rambut karena dapat menggantikan sel kulit mati dan berfungsi sebagai regenerasi rambut yang rusak. Vitamin A dapat memulihkan minyak alami pada kulit dan vitamin E mencegah terjadinya proses penuaan kulit dan mencegah keriput.

Apel
Apel yang dipercaya mengandung antioksidan, selain bisa menjaga tubuh dari radiakl bebas, juga dapat membersihkan kulit dan membuat kulit Anda lebih cerah. Membantu melawan jerawat dan juga mencegah datangnya ketombe pada rambut.

Nanas
Nanas merupakan emollient kulit yang luar biasa, membantu meremajakan dan membersihkan kulit. Tidak hanya dari dalam, nanas juga bisa digunakan untuk menghaluskan kulit lutut dan siku dengan cara menggosokkan sepotong nanas pada permukaan kulit lutut dan siku.

Lemon

Lemon bisa membantu Anda berdiet dengan cara meminum segelas air hangat yang sudah di beri 3 sendok air perasan lemon. Tapi jangan lakukan hal ini jika Anda memiliki masalah dengan lambung. Potongan lemon juga bisa digunakan untuk menyamarkan bintik hitam pada kulit wajah ataupun bekas jerawat dengan cara menggosok-gosokkannya.

Pepaya
Buah pepaya mengandung vitamin A dan enzim. Pepaya membantu pencernaan Anda lebih lancar, selain itu juga bisa membantu menyingkirkan kulit mati jika digunakan sebagai masker alami. Tidak hanya merawat dari dalam tapi juga dari luar.

Peach
Buah ini bisa membantu melembabkan kulit tubuh, membuatnya lebih kenyal dan tidak kering. Sehingga kulit Anda terlihat lebih muda. Rasanya enak dan segar, bisa dikonsumsi dengan yoghurt tawar. Karena yoghurt juga bisa membuat kulit Anda lebih lembab.

Ternyata, untuk tampil lebih cantik dan muda tidak selalu mahal bukan?

No comments:

Post a Comment